klasemen sementara liga inggris- JalaLive klasemen liga inggris Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Yordania di Laga Penentuan Grup Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Yordania di Laga Penentuan Grup Piala Asia

Timnas Indonesia U-23 Siap Hadapi Yordania di Laga Penentuan Grup Piala Asia post thumbnail image

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga penentuan di Grup A Piala Asia U-23 2024 melawan Yordania U-23 pada Minggu (21/4/2024) pukul 22.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar. Kemenangan atau hasil imbang akan memastikan Indonesia lolos ke babak 8 besar.

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Ivar Jenner, menyatakan bahwa persiapan timnya sudah cukup baik menjelang laga kontra Yordania. “Beberapa teman yang main 90 menit kemarin (lawan Australia U-23) sedang recovery, saya lihat mereka di kolam renang. Jadi itu bagus untuk mereka. Saya kemarin absen karena sanksi, jadi hari ini saya latihan bersama beberapa pemain cadangan, itu juga bagus untuk saya. Secara keseluruhan, persiapan kami sudah bagus untuk besok,” ujar Ivar.
Indonesia saat ini berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan 3 poin, unggul dari Yordania dan Australia yang mengoleksi 1 poin. Hasil imbang sudah cukup bagi Indonesia untuk lolos ke babak 8 besar.
Ivar menilai penampilan Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia U-23 1-0 sudah sangat matang. “Kami punya banyak peluang, itu sangat bagus. Sekarang kami harus mempersiapkan diri untuk lawan Yordania, mari kita lihat nanti,” tandasnya.

Yordania Butuh Poin Penuh

Berbeda dengan Indonesia, Yordania U-23 berada dalam tekanan yang lebih besar. Mereka hanya mengumpulkan 1 poin dan wajib meraih kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak 8 besar.
Julukan “The Chivalrous” yang disandang Yordania U-23 menunjukkan mereka pernah mencatat prestasi bagus di Piala Asia U-23 sebelumnya. Namun, start buruk di fase grup membuat mereka terancam tersingkir.
Meski tak diperkuat bintang besar, Timnas Indonesia U-23 memiliki kekuatan yang cukup seimbang dan pertahanan yang solid. Yordania harus tampil maksimal untuk memanfaatkan keunggulan menyerang mereka.

Peluang Indonesia Lolos Cukup Terbuka

Secara keseluruhan, penampilan Timnas Indonesia U-23 di fase grup bisa dibilang cukup impresif. Mereka mampu mengalahkan Australia U-23 yang juga diunggulkan di Grup A.
Hasil imbang sudah cukup bagi Indonesia untuk lolos ke babak 8 besar. Bahkan jika kalah, mereka masih punya peluang lolos sebagai salah satu dari 4 tim terbaik peringkat ketiga.
Timnas Indonesia U-23 berpotensi menjadi kejutan di Piala Asia kali ini. Selain memiliki kekompakan tim yang bagus, mereka juga dilatih oleh pelatih berpengalaman Shin Tae-yong. Dengan dukungan penuh suporter, mereka bisa membuat kejutan dan lolos jauh di turnamen ini.
Bagi para penggemar, Timnas Indonesia U-23 layak untuk ditonton di sisa turnamen. Mari kita saksikan aksi mereka di babak eliminasi nanti!

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post